Konate
Uncategorized

Ketakutan Menyelimuti Liverpool Usai Cedera Konate

maxseo 

mukai-noda.com – Kemenangan gemilang Liverpool di markas Sparta Praha ternyata tidak datang tanpa konsekuensi, karena cedera Ibrahima Konate telah menimbulkan kekhawatiran di kubu Merseyside. Sungguh memprihatinkan!

Konate dimasukkan ke dalam starting lineup bersama Jarell Quansah di pos lini belakang Liverpool ketika mereka bertandang ke ePet Arena pada Jumat dini hari (8/3/2024) dalam pertandingan leg pertama Babak 16 Besar Liga Europa 2023/2024.

Namun, kerjasama duet tersebut hanya berlangsung selama 50 menit saja sebelum Konate terpaksa digantikan oleh Virgil van Dijk. Pemain muda tersebut tiba-tiba merasa ada masalah pada pahanya setelah melakukan usaha mengejar bola dalam proses gol Sparta Praha di awal babak kedua.

Konate terlihat duduk dengan kesakitan yang cukup lama sebelum akhirnya meninggalkan lapangan dengan berjalan. Tentu saja pemandangan ini menjadi gangguan bagi kemenangan Liverpool dengan skor telak 5-1.

Hal ini mengkhawatirkan karena Konate berisiko absen saat Liverpool menjamu Manchester City di Anfield akhir pekan ini. Manajer Juergen Klopp mengklaim bahwa kondisi Konate dalam keadaan baik, meskipun perlu menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan tim medis.

“Saya belum mengetahui seberapa serius cederanya. Ibou mengatakan kepada saya ketika kami berbicara, ‘Jika saya melakukan gerakan melompat lagi, bisa menjadi lebih buruk.’ Dia mengatakan bahwa semuanya seharusnya baik-baik saja, tetapi kita belum tahu pasti,” ungkap Klopp kepada Sportsmole.

Bukan hanya Konate, Joe Gomez juga digantikan oleh Conor Bradley saat babak kedua dimulai. Klopp menjelaskan bahwa ini adalah langkah pencegahan untuk menghindari cedera Gomez.

“Joey dalam keadaan baik. Kami menggantinya karena dia sudah bermain banyak pertandingan, jadi itu lebih merupakan rotasi dan langkah pencegahan. Kita tinggal menunggu informasi mengenai kondisi Ibou.”

Cedera yang dialami Konate dan keputusan untuk menggantikan Gomez tentu menjadi perhatian serius bagi Liverpool, yang berharap pemain kunci mereka bisa kembali beraksi secepat mungkin tanpa memperburuk kondisinya.

Recommended Posts