Dani Alves
Uncategorized

Dani Alves Tetap Menjadi Bagian dari Para Legenda Barcelona Meski Mengalami Kontroversi Hukum

maxseo 

mukai-noda.com – Nama Dani Alves sempat menghilang dari daftar legenda Barcelona setelah dia divonis penjara atas kasus pemerkosaan yang melibatkan dirinya. Namun, dalam waktu singkat, statusnya kembali dipulihkan.

Alves, yang awalnya termasuk dalam daftar 102 pemain legenda Barcelona yang terdaftar di situs resmi klub, bahkan masuk dalam daftar tersebut sebelum Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Gerard Pique.

Namun, namanya tiba-tiba menghilang setelah putusan hukum yang menemukan dia bersalah atas kasus pemerkosaan pada Desember 2022. Alves dijatuhi hukuman penjara selama 4,5 tahun, menjalani masa percobaan selama lima tahun, dilarang mendekati korban selama sembilan tahun, dan diharuskan membayar kompensasi sebesar 150 ribu Euro.

Penghilangan nama Alves dari daftar, yang menjadi sorotan pada tanggal 27 Februari, memicu reaksi publik. Namun, keesokan harinya, namanya kembali muncul di daftar tersebut.

Tidak diketahui apakah penghapusan nama Alves adalah kesalahan atau sengaja dilakukan oleh Barcelona, namun keputusan tersebut akhirnya dibatalkan karena adanya reaksi negatif dari publik.

Alves telah membela Barcelona dalam dua periode, yaitu antara tahun 2008 hingga 2016, dan kemudian pada Januari hingga Juni 2022. Ia merupakan bagian dari era keemasan klub ini, yang meraih enam gelar Liga Spanyol, empat Copa del Rey, tiga Liga Champions, empat Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Meskipun mengalami kontroversi hukum, Dani Alves tetap menjadi sosok yang diakui sebagai salah satu legenda Barcelona, dengan kontribusinya yang signifikan dalam sejarah klub.

Recommended Posts