Stefano Pioli
Uncategorized

Stefano Pioli Mengkritik Pertahanan AC Milan: Terlalu Mudah Kebobolan!

maxseo 

mukai-noda.com – Stefano Pioli, manajer AC Milan, mengungkapkan kekecewaannya terhadap pertahanan timnya yang terlalu mudah memberi kesempatan kepada Rennes untuk mencetak gol. Meskipun kalah dari Rennes, Rossoneri tetap berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Pada leg kedua fase playoff Liga Europa 2023/2024, AC Milan kalah dengan skor 2-3 dari Rennes di Roazhon Park. Hat-trick dari Benjamin Bourigeaud menjadi penyebab kekalahan tersebut, sementara gol balasan Milan dicetak oleh Luka Jovic dan Rafael Leao.

Meskipun kalah, Milan tetap berhasil melaju ke babak selanjutnya karena unggul secara agregat dengan skor 5-3 setelah memenangkan leg pertama dengan skor 3-0 di San Siro.

Stefano Pioli, manajer Milan, merasa bersyukur bahwa timnya berhasil lolos meskipun mengalami kekalahan pada leg kedua. Namun, ia melihat hal ini sebagai pelajaran berharga bagi para pemainnya agar tidak terlena dengan hasil positif pada leg pertama.

Pioli juga mengkritik pertahanan timnya yang terlalu mudah memberikan peluang kepada Rennes, terutama dengan dua gol yang diperoleh melalui tendangan penalti.

“Kami akan menerima pendapat semua orang, tetapi yang penting adalah kami berhasil lolos. Pada leg pertama, kelolosan terlihat mudah, tetapi ternyata tidak semudah itu. Kami memiliki banyak hal yang perlu dievaluasi,” ujar Pioli seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Menurut saya, pertandingan malam ini menegaskan bahwa kami memiliki potensi yang besar ke depannya. Namun, kami harus mengurangi kesempatan yang kami berikan kepada lawan,” tambahnya.

Mengingat performa yang kurang memuaskan dari lini belakang Milan sepanjang musim ini, terlihat jelas bahwa pertahanan menjadi titik lemah tim. Mereka sudah kebobolan 31 gol di Serie A.

AC Milan bahkan termasuk salah satu dari sepuluh tim teratas dengan jumlah kebobolan terbanyak. Saat ini, Milan berada di peringkat ketiga dalam klasemen Serie A, tetapi memiliki jumlah kebobolan yang sama dengan Genoa yang berada di peringkat ke-12.

Dengan kritik dari Stefano Pioli yang tajam ini, diharapkan pertahanan AC Milan dapat memperbaiki performanya di masa mendatang agar dapat menghadapi tantangan dengan lebih baik.

Recommended Posts